Rabu, 27 Juli 2011

HITUNGLAH KARUNIA ALLAH YANG DIANUGERAHKAN KEPADA MU

(Kutipan dari tulisan: Dr. Aidh al-Qarni)

Setiap pagi tiba, ingatlah bahwa pagi itu terasa sangat panjang bagi beribu-ribu orang yang sengsara, sedang engkau berada dalam kenikmatan; pagi itu terasa membosankan bagi beribu-ribu orang yang kelaparan, sedangkan engkau masih bisa merasakan kekenyangan; pagi itu terasa meletihkan bagi beribu-ribu orang yang terpenjara, sedangkan engkau bebas merdeka; pagi itu terasa menegangkan bagi beribu-ribu orang yang tertimpa musibah, sementara engkau bahagia dan aman sentosa.

Pagi itu banyak airmata yang menetes dari pipi seorang wanita, betapa banyak air mata yang menetes dari pipi seorang wanita, berapa banyak pula derita hari seorang ibu, dan berapa banyak jeritan yang menyeruak dari kerongkongan si kecil, sementara engkau masih bisa tersenyum lega. Maka panjatkanlah puji syukur kepada Allah atas kasih sayang, pemeliharaan dan anugerah-Nya yang telah dilimpahkan kepadamu.

Duduklah dengan tenang dan ajaklah bicara dirimu sendiri dengan jujur. Lantas, ambillah kalkulator dan kemudian hitunglah; berapa banyak harta, kekayaan, kenikmatan, dan kemewahan yang engkau miliki! Setelah itu, hitunglah pula anugerahnya-anugerahnya: kecantikan, emas permata, keturunan, tanah, air, udara dan makanan-makanan yang telah engkau nikmati! Maka, berbahagialah engkau dan bersikaplah lemah lembut kepada semua.

Belilah doa orang-orang fakir dan kecintaan orang-orang miskin dengan dermamu!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar