Kamis, 08 September 2011

KETIKA RAHASIA KEKAYAAN TERUNGKAP


Sejauh ini, saya sudah  bertemu dengan beragam orang kaya di Indonesia, bahkan di Asia. Mereka mengaku, salah satu rahasia kekayaan mereka adalah sedekah. Dan belum pernah saya ketemu orang miskin yang mengaku "Mas, saya ini dulunya kaya raya. Gara-gara rajin sedekah, eh, sekarang malah jatuh miskin!" Belum pernah tuh selanjutnya, inilah fakta-faktanya:
* Bill Gates dan Waren Buffett-dua orang terkaya di muka bumi-sekilas mereka nampak kapitalis. Siapa mengira, ternyata mereka adalah dermawan terbesar abad ini.
* Donals Trump, sekilas tampak hedonis. Siapa mengira, ternyata ketika bankrut pada tahun 1990-an, ia malah membagi-bagikan hartanya yang masih tersisa. Karena ia percaya betul, "memberi" itu berbanding lurus dengan "diberi".
* Robert Kiyosaki, sekelas ia nampak materialistis. Siapa mengira ternyata, ia bersikeras, "jika membangun bisnis yang melayani ribuan orang, maka sebagai timbal baliknya, anda akan menjadi jutawan. Jika anda membangun bisnis yang melayani jutaan orang, maka anda akan menjadi miliarder.
* Jim Rohn selaku mentor pernah menasihati Anthony Robbins, "Biasakanlah untuk berbagi dan biasakanlah berbagi dalam jumlah yang lebih. Itu bukan saja baik bagi orang lain, tetapi itu juga baik bagi diri kita sendiri."
* Sebenarnya setiap kali memberi, anda menghimpun energi yang positip dan membuang energi yang negatif. Nah, energi positif ini memancar, sehingga orang-orang merasa nyaman berhubungan dengan anda. Ujung-ujungnya, urusan-urusan Anda pun menjadi lebih mudah dan rezeki Anda pun menjadi lebih baik.
* Dan benarlah nasihat Khalifah Ali, "Pancinglah rezeki dengan sedekah." Ajaib.

Tulisan ini kutipan dan Buku " 7 Keajaiban Rezeki-Rezeki Bertambah, Nasib Berubah Dalam 99 Hari, Dengan Otak Kanan". Karya Ippho Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar